Selasa, 04 Oktober 2016

Health Analyst

Hallo para calon abdi tenaga kesehatan..?? :D
Khususnya Analis Kesehatan, atau yang sekarang disebut ATLM (Ahli Tenaga Laboratorium Medik).
Tahukah kalian dan telah pahamkah mengenai apa itu Analis Kesehatan?


*izin berbagi informasi ya sobat yg semoga saja dapat bermanfaat.. Aamiin..


Analis Kesehatan itu adalah salah satu profesi bidang Kesehatan yang bekerja di laboratorium, yang bertugas melaksanakan pelayanan pemeriksaan, pengukuran, dan menganalisa terhadap sample atau spesimen yang berasal dari manusia atau sample yang bukan berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebab penyakit, dan kondisi Kesehatan.


Pekerjaan yg cukup menantang bukan? Ya ! Tapi apabila kita menikmati profesi tersebut maka akan terasa enjoy.. :D betul bukan?
Kita sebagai Analis Kesehatan tentunya dituntut untuk berani dalam menganalisa suatu sample yang mana dapat membantu dokter dalam mendiagnosa penyakit pasien.


Hal tersebut merupakan tugas yang memiliki resiko yang cukup besar, maka dari itu wajib hal nya bagi seorang Analis untuk lebih teliti Dan berhati-hati dalam mengambil keputusan serta mengeluarkan hasil akhir apabila telah selesai dalam menganalisa suatu sample.


Banyak manfaatnya tersendiri bagi kita dalam melaksanakan perlakuan tsb, karena secara tidak langsung dapat melatih diri kita untuk lebih disiplin dalam segala hal.


Bagaimana? Sudah ada bayangan sobat mengenai Analis Kesehatan? *mudah2an saja yaa.. Walaupun hanya sepintas gambarannya ;)
Dunia Analis Kesehatan masih panjang ceritanyaaa, so let's read my post again in another time.. Thanks 👌


Tidak ada komentar:

Posting Komentar